Kenali Gejala「Baccarat Tie」 hingga Pertolongan pada Kucing yang Mengalami Trauma

  • 时间:
  • 浏览:0

BukaBaccarat TBaccarat Tieien hanya manusia yanBaccarat Tieg bisa mengalami PTSBaccarat Tied, kucing peliharaan pun bisa melaluinya. Menurut National Institute oBaccarat Tief Mental Health, PTSD didefinisikan sebagai gangguan kecemasan yang dapat berkembang setelah terpapar peristiwa atau cobaan yang menakutkan dimana terdapat ancaman dan kerusakan fisik yang parah.

Ilustrasi ras kucing Abyssinian.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada manusia, kejadian traumatis di masa lalu dapat memberikan efek psikologis dengan gejala seperti depresi, gangguan kecemasan dan lainnya. Hal ini juga dapat dialami hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Seringkali kucing mengalami kekerasan, diabaikan dan diperlakukan dengan tidak baik. Pendampingan pada kucing yang mengalami trauma masih tidak begitu populer, tentu saja salah satunya karena kendala bahasa dan komunikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Melansir dari Atlanta Pet Life, Minggu (12/9/2021), meskipun begitu gejala jika kucing mengalami trauma ini bisa dilihat dari perilaku kucing.

Banyak kucing yang sebelum diselamatkan dan tinggal di shelter mengalami situasi yang mengerikan dan mengancam nyawa mereka.

Beberapa kasus bahkan memerlukan pengobatan dan diagnosis dari dokter hewan, namun kamu bisa membantu memulihkan perasaan cemas dan trauma yang dialami kucing dari rumah. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menangani kucing dengan gejala trauma adalah:

Ilustrasi kucing

Beberapa perilaku kucing ini bisa menjadi penanda jika kucing sedang mengalami trauma, sebaiknya konsultasikan pada dokter hewan agar kucing mendapatkan penanganan yang tepat: