Download_Thai Chess_Baccarat casino advantage_Online gambling Malaysia_Bet365 Entertainment

  • 时间:
  • 浏览:0

KonsBaccaraBaccarat Guidet Guideep perjBaccarat Guidealanan ini nggak harus jauh-jauh ke luar negeri lo, kamu bisa coba rute road trip campervan yang seru di Pulau Jawa. Selain nggak butuh waktu yang lama, beberapa camping spot ciamik juga layak kamu coba! Bayangkan deh, bisa bangun tidur di dalam mobil saat kap belakang dibuka dan menyuguhkan pemandangan alam yang asri. Penasaran, kemana aja rute road trip campervan di Pulau Jawa? Yuk, simak ulasan Hipwee Travel berikut!

Rute road trip campervan ini juga bisa kamu buat untuk lanjutan dari rute sebelunya ya. Di sini kamu bisa menjelajah camping spot dan beberapa tempat wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Rutenya, yang pertama dari Semarang di mana kamu bisa menjelajah kawasan Kota Tua, atau wisata alam di daerah Ambarawa. Jika ingin bermalam, kamu patut mencoba camping ground di Umbul Sidomukti atau kawasan Rawa Pening. Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

Nah, itulah 3 rekomendasi rute road trip campervan di Pulau Jawa yang bisa kamu coba. Sebelum coba rutenya, jangan lupa cari tahu dulu tentang informasi cuaca dan kondisi terkini lokasi camping yang akan kamu kunjungi ya. Supaya kamu juga bisa menyesuaikan dengan kendaraan yang bisa digunakan dan barang bawaan selama perjalanan. Namun, selama masih pendemi dan belum bisa road trip, lebih baik masuk bucket list dulu ya~

Rute road trip Jawa Timur ini bisa kamu tempuh dengan estimasi waktu 3 hari 3 malam. Kamu juga bisa menambah agenda dengan melanjutkan road trip ke Surabaya.

Banyak sekali wisata yang bisa kamu kunjugi di Yogyakarta mulai dari wisata alam, budaya hingga wisata edukasi. Saat road trip campervan dan singgah di Kota Gudeg ini, wajib banget camping di Waduk Sermo. Di sini kamu akan disuguhi pemandangan waduk yang memukau saat malam dan pagi hari. Selain Waduk Sermo, kamu juga bisa camping campervan di beberapa pantai seperti Parangtritis, Goa Cemara, Indrayanti, Siung, dan Drini.

Jika singgah road trip di Batu, wajib camping di Taman Pinus Campervan Park. Di sini kamu bisa menikmati sensasi camping di tengah hutan yang sejuk dan asri. Dari Batu kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Malang, untuk sekedar wisata di kebun apel, atau kulineran sebelum menuju Bromo. Meski membawa mobil sendiri, saat menjelajah rute wisata di Bromo kamu tetap harus menggunakan jasa sewa Jeep ya. Di sini kamu bisa mengunjungi beberapa spot wisata seperti penanjakan 1 dan 2 untuk melihat sunrise, pasir berbisik, savana, kawah dan Pura Luhur Poten.

Turun dari Dieng, Wonosobo kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Temanggung di sini kamu bisa mengunjungi wisata alam di lereng Gunung Sindoro-Sumbing berupa wisata kebun kopi dan wisata kebun tembakau. Selain itu, kamu juga bisa bermalam dengan bermalam di Posong, salah satu desa di lereng Sindoro-Sumbing yang memiliki tempat untuk melihat sunrise terbaik tanpa harus mendaki bukit.

Jika kamu ingin melanjutkan rute sebelumnya, dari Karanganyar atau Surakarta, kamu bisa masuk tol Ngawi-Sragen, kemudian singgah di Madiun. Di sini, kamu bisa mencoba camping di tepi Waduk Widas dan hikking di Gunung Wilis. Setelah itu, melanjutkan perjalanan menuju Batu dengan menempuh perjalanan kurang lebih 4 hingga 5 jam dari Madiun. Di Batu banyak sekali wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Jatim Park, Batu Flower Garden dan sebagainya.

Dalam perjalanan menuju Dieng, kamu bisa singgah lebih dulu di Banjarnegara untuk menikmati wisata alam arung jeram di Sungai Serayu. Kemudian perjalanan bisa dilanjutkan ke Dieng, Wonososbo. Di sini banyak wisata yang bisa kamu kunjungi seperti kompleks Candi arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Bukit sikunir. Camping spot terbaik di Dieng adalah di tepi Telaga Cebongan, lereng bukit Sikunir. Bayangkan saat bangun pagi dan membuka tenda atau kap belakang mobil, kamu akan disuguhi telaga yang jernih dengan siluet pegunungan yang memukau. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan goden sunrise di puncak Sikunir.

Rute road trip ini bisa kamu tempuh dengan estimasi perjalanan 2 hari 3 malam atau 3 hari 2 malam.

Kota pertama tujuan camping pakai campervan di Jawa tengah adalah Banyumas, di sini kamu bisa bermalam di kawasan wisata Baturaden tepatnya di Camp Area Umbul Bengkok atau di Baturaden Adventure Forest (BAF). Di sini kamu akan disuguhi pemandangan alam khas pedesaan yang sejuk karena terletak di lereng Gunung Slamet. Selain Banyumas, kamu juga bisa singgah di Purbalingga sebelum melanjutkan perjalanan ke kawasan pegunungan Dieng.

Rute ini bisa kamu tempuh dengan estimasi waktu 3 hari 2 malam atau 3 hari 3 malam.

Perjalanan road trip Jawa Tengah dan Yogyakarta ini bisa kamu lanjutkan ke Solo untuk wisata budaya, belanja batik dan kulineran. Sementara untuk bermalam, kamu bisa singgah ke kabupaten Karanganyar untuk camping di kawasan wisata air terjun Tawangmangu. Udara segar di tepi hutan Tawangmangu bisa membuat pagimu lebih bersemangat untuk menjelajah wisata lainnya.

Tren perjalanan jauh menggunakan jalur darat sedang banyak digemari oleh masyarakat di beberapa negara. Tren ini disebut juga road trip karena memungkinkan kita mengunjungi banyak kota dalam satu kali perjalanan. Road trip tentunya nggak bisa lepas dari campervan atau mobil yang didesain khusus untuk membawa kebutuhan selama perjalanan. Kalau nggak punya campervan, jangan khawatir karena banyak travel agent yang menyewakan campervan dan segala kebutuhan selama perjalanan.