Cara Bikin Lapisan Tepung Ta「Football Handicap app」hu Crispy yang Tidak Lembek

  • 时间:
  • 浏览:0

IlFootbFootball Handicap appall Handicap appustrFootball Handicap appasi tFootball HandicaFootball Handicap appp appepung tapioka atau tepung kanji, terbuat dari pati singkong.

“Tepung terigu – tepung beras – tepung tapioka, itu 45 – 35 – 20 persen,” kata Gatot ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Resep Tahu Bulat Kopong, Camilan Kekinian yang Murah

Gunakan tepung mocaf untuk menggantikan seluruh bagian tepung terigu. Gunakan perbandingan yang sama, yakni 45:35:20 untuk tepung mocaf : tepung beras : tepung tapioka.

Baca juga: Resep Tahu Crispy Pedas, Gorengan dengan Bumbu Siram Cabai

KOMPAS.com – Membuat tahu crispy yang memiliki lapisan tepung super renyah ternyata cukup sederhana. Kamu hanya memerlukan perbandingan campuran tepung yang tepat.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tahu Crispy agar Renyah Lama, Gampang Diikuti Pemula

Selain tepung terigu, kamu juga bisa menggantinya dengan menggunakan tepung mocaf. Keduanya memiliki tekstur yang hampir serupa.

“Tepungnya lamat-lamat saja, jangan terlalu tebal. Airnya agak banyak,” tutur Gatot.

Campurkan seluruh bagian tepung tersebut dengan bumbu tambahan lainnya sesuai selera. Pastikan untuk menggunakan air yang agak lebih banyak dari gorengan biasa agar adonan lebih encer.

Gatot juga memberikan tips lainnya untuk menghasilkan lapisan tepung yang renyah untuk tahu crispy.

Menurut Corporate Chef Parador Hotels & Resorts Gatot Susanto, kamu bisa mencampur tepung terigu, tepung beras, dan tepung tapioka untuk menghasilkan lapisan tepung yang renyah dan tahan lama untuk tahu crispy.

Gunakan perbandingan 45 persen tepung terigu, 35 persen tepung beras, dan 20 persen tepung tapioka.

Jika menggunakan adonan yang cukup tebal, maka akan sulit untuk membuat tahu jadi cukup renyah. Nantinya tahu juga akan lebih mudah lembek jika sudah dingin.

“Kandungan karbohidratnya dari singkong bagus. Kalau terigu kan bukan gluten free, tapi kalau mocaf gluten free,” imbuh Gatot.

Menurut Gatot, tepung mocaf yang terbuat dari singkong ini bisa dibilang lebih sehat daripada tepung terigu.