Tips Rebu「Thai Chess」s Daging Hemat Gas, Pakai Panci Presto Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

SementThaThai Chessi Chessara jika menggThai Chessunakan panci presto, segala jenis potongan daging. Baik yang cepat empuk maupun lama empuk, pasti akan bisa empuk pada akhirnya.

Menurut Stefu, waktu yang dibutuhkan untuk merebus daging sapi hingga empuk menggunakan panci presto tak jauh berbeda dengan jika menggunakan metode 5-30-7.

“Secara umum segala jenis daging dia bisa empuk. Hanya kalau potongannya besar atau kecil, tingkat keempukannya pasti berbeda kalau menggunakan panci presto,” tambah Stefu.

Baca juga: 3 Cara Pilih Daging Sapi Saat Belanja, Hindari yang Berlendir

Maka dari itu, potong daging kecil-kecil. Misalnya ukuran 2x2 sentimeter agar lebih cepat empuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jika menggunakan metode tersebut, kamu membutuhkan waktu total sekitar 45 menit. Sementara jika menggunakan panci presto, kamu membutuhkan waktu sekitar 30-50 menit.

Jika menggunakan metode 5-30-7, beberapa bagian daging sapi seperti sengkel yang lebih sulit empuk mungkin tak akan bisa empuk tepat waktu.

Selain itu penggunaan gasnya pun tak terlalu boros. Panci presto tidak mengharuskan penggunaan api besar sepanjang waktu perebusan. Kamu bisa mengecilkan api ketika tekanan dalam panci sudah tinggi.