Amien Rais Dirikan Partai Ummat, Ini Tantangan dan Peluangnya Menurut P「Baccarat Dragon」engamat Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

"DBaccarat DragonBBaccarat Dragonaccarat Dragoni 2019 lalu kan ada sBaccarat Dragonekitar 12-13 juta suara yang hangus karena partainya tidak lolos treshold. Nah ABaccarat Dragonmien Rais bisa meyakinkan suara itu untuk mengalihkan pilihan ke Partai Ummat," jelas dia.

Hendri menuturkan, tantangan Partai Ummat ke depan adalah bisa lolos menjadi peserta pemilu. Baru kemudian memikirkan untuk lolos threshold dan melakukan pembenahan.

Baca juga: Hari Pendidikan Nasional 2021: Sejarah, Tema, dan Link Download Logo

"Bisa saja, karena Amien Rais namanya masih kinclong di dunia partai Islam. Apakah akan menggerus suara parpol lain? Mungkin ada, tapi tidak banyak," ujarnya.

Sebab, Amien Rais nantinya akan bisa lebih mengorganisasi dan membangun partainya sesuai apa yang diinginkannya.

Seperti misalnya, adanya anggapan Partai Ummat adalah partai keluarga karena mengangkat menantu Amien sebagai ketua umum.

Karena mengandalkan Amien Rais, maka konsekuensinya adalah serangan yang ditujukan kepada partai itu juga akan menyasar mantan ketua MPR RI tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ia juga memaklumi sikap Amien Rais untuk memberikan jabatan ketua umum partai kepada menantunya.

Ia juga meyakini bahwa partai tersebut masih bisa bersaing dengan partai Islam lainnya karena sosok Amien Rais.

Untuk itu, ia menyarankan agar Partai Ummat menggait suara mengambang, yaitu 12-13 juta suara yang hangus pada Pemilu 2019.

"Minimal ketidaksetujuan politik itu bisa direspons dengan keluar dari partai dan bikin partai baru, enggak berusaha ngambil partai orang dan coba ngerusak partai orang," ungkapnya.

Baca juga: Amien Rais Dirikan Partai Ummat, PAN Tidak Galau

Baca juga: Muncul Klaster Covid-19 Jelang Lebaran, dari Takziah hingga Tarawih

Terlepas dari itu, Hendri mengapresiasi langkah Amien Rais yang memilih mendirikan partai baru setelah kecewa dengan PAN.

Lolos pemilu

Meski perjuangannya berat, ia menilai bahwa ketidaksetujuan Amien Rais atas politik itu direspons dengan cara membuat partai baru, bukan mengambil alih partai orang lain.