K「Crystal Baccarat」antor Pertanahan Kota Medan Usung Konsep Co

  • 时间:
  • 浏览:0

ICrystal Baccaratni CCrystal Baccaratrystal Baccaratdilakukan sebagai upaya tidak bersandar dengan pola laCrystal BaccaratMa atau old public administration, tetapi mengedepankan paradigma baru atau new public service.

"Kantah Kota Medan ini juga ramah bagi difabel dan tidak hanya ruang kerja saja yang disajikan kepada masyarakat, tetapi kelengkapan sarana dan prasarana pun tersedia," kata Yulia.

Selanjutnya, Kantah ini juga sudah didukung oleh berbagai layanan elektronik seperti layanan Pemetaan, Loketku, Kiosku, transaksi mandiri, serta disabilitas.

Peningkatan kualitas pelayanan ini berlaku untuk pendaftaran pertama kali hingga penanganan masalah pertanahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Yulia menambahkan, konsep yang ditawarkan oleh Kantah Kota Medan tidak kaku dan mengubah citra mengenai layanan di bidang pertanahan.

Contohnya, kelengkapan komputer sudah cukup memadai dan printer untuk kebutuhan standar, serta menyediakan fasilitas bagi yang berkebutuhan khusus.

Baca juga: Dukung Kawasan Minapolitan, Kantor Pertanahan Gresik Tata Bantaran Bengawan Solo

"Ini mengutamakan kenyamanan bagi para pemohon dengan memberikan layanan ramah tidak hanya dari fasilitas yang disediakan, tetapi mendorong terciptanya hubungan harmonis antara pemberi dan penerima, serta menerapkan transformasi digital," ujar Yulia dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Sabtu (16/10/2021).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemeterian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, hal itulah yang menjadi latar belakang Kantah Kota Medan mengenalkan co-working space.

Paradigma baru pelayanan publik ini juga tercantum dalam delapan area perubahan Reformasi Birokrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Medan kini mengusung konsep co-working space dalam memberikan layanan administrasi pertanahan bagi masyarakat.