Sports platform betting_Baccarat account opening_Baccarat Guide_Indonesian gambling_Online betting URL

  • 时间:
  • 浏览:0

Akhir-akhir ini peluncuran mobil baru dari sebuah perusahaan mobil asal Cina bernama Zotye Auto, buat semua orang geleng-geleng kepala. Kenapa? Mobil yang dijuluki SR9 itu dilihat dari sisi manapun merupakan jiplakan persis mobil sport mewah, Porsche Macan. Sebagaimana dilansir Forbes, bahkan sampai detail interior di dalamnya pun tak ada yang berbeda. Yang jelas berbeda adalah harga, dimana Zotye SR9 dibandrol seperlima dari harga sebuah Porsche Macan.

Emang bukan hal yang asing lagi kalau dengar barang KW, tiruan, atau knock-off berasal dari Cina. Memang disitulah pusat pembajakan kekayaan intelektual dimana hak karya cipta itu tidak diindahkan. Mungkin bermula dari DVD bajakan, tas KW, HP tiruan, sampai menjiplak mobil mewah, semua seakan-akan dianggap lumrah di Cina. Hipwee penasaran saja, kok negara satu ini hobi banget ya buat barang tiruan?

Katanya sih tiruan itu bentuk tertinggi dari pujian. Mungkin memang Cina itu lebih senang memuji ide orang lain daripada harus memikirkan sendiri. Ya tapi sampai batasan manakah sebuah tiruan itu dapat bersaing dengan produk aslinya. Yang jauh lebih berbahaya kebiasaan yang telah mengakar di Cina ini jelas-jelas mematikan kreativitas. Kalau Cina tidak hanya ingin dikenal sebagai pusat barang tiruan, ya harus cepat-cepat berubah dari sekarang.

Minim perubahan, dari jauh mungkin nggak bisa dibedakan via www.lolwot.com

Mungkin karena mentalitas pedagang yang sudah mendarah daging di Cina. Jika tujuan akhirnya adalah profit maksimal, buat apa susah-susah mencari konsep dagangan baru. Terutama kalau sudah banyak contoh ide sukses yang bisa ‘dipinjam’. Dan nyatanya prinsip ini masih bisa berlaku di Cina. Barang-barang tiruan laku-laku saja. Perusahaan Cina juga tampaknya tak takut jika dituntut menjiplak.

Menginap di hotel pun ada KW-nya via nyt.com

Hayo ada berapa merek tiruan yang bisa dibuat, kalau hurufnya terus dibolak-balik via pinterest.com