Mengenal Penyakit Hepatitis dan Perbedaan「William Hill」 Tipenya

  • 时间:
  • 浏览:0

Hati aWilliam Hilldalah orgaWilliam Hilln tuWilliam Hillbuh yang tWilliam Hillerletak di perut kanan sebelah atas. Organ ini memiliki berbagai fungsi vital di dalam tubuh manusia. Berikut adalah fungsi hati untuk tubuh:

Selain ituWilliam Hill, penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menular dari ibu yang melahirkan ke bayinya. Itu sebabnya bayi yang baru lahir direkomendasikan mendapatkan vaksin hepatitis B.

Baca juga: Hepatitis Picu 1 Juta Kematian Tiap Tahun, Ini yang Terjadi di Hati

Hepatitis A adalah infeksi liver akut yang disebabkan virus hepatitis A. Penyakit ini menular melalui konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi feses orang yang terinfeksi hepatitis A.

Dilansir dari World Health Organization (WHO), berikut penjelasan dan perbedaan masing-masing tipe hepatitis.

Berbeda dengan tipe sebelumnya, tipe B ini menular melalui kontak cairan tubuh seperti darah, cairan vagina, dan semen yang terinfeksi virus hepatitis B.

Tipe ini bisa terjadi akut dan kronis. Tipe ini lebih mengancam jiwa dibandingkan tipe sebelumnya. Pada pasien kronis, kondisi ini bisa memicu kematian akibat sirosis hepatik dan kanker hati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Penyakit hepatitis disebabkan oleh infeksi virus dan diklasifikasikan menjadi lima macam, yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Secara umum, gejala yang ditimbulkan oleh hepatitis hampir sama, yaitu demam, mual dan muntah, nyeri pada bagian perut, urine gelap, dan kekuningan pada kulit dan mata.

Hepatitis A bisa dicegah dengan menjaga kebersihan air dan makanan, meningkatkan sanitasi, rajin mencuci tangan, serta mendapatkan vaksin hepatitis A.

Gejala yang ditimbulkan penyakit ini bervariasi dari gejala ringan hingga berat. Namun, setelah sembuh dari infeksi ini, pasien akan memiliki imun yang baik terhadap penyakit ini.

KOMPAS.com - Penyakit hepatitis adalah penyakit radang pada hati atau liver. Radang pada liver bisa berbahaya dan mempengaruhi fungsi hati.

Baca juga: Ahli: Curcumin Bantu Jaga Fungsi Hati Saat Terjangkit Hepatitis