ITB Buka Kuliah Tatap Muka dengan Persiap「European mainstream betting company」an Matang Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

"EuropeEuropean mainstream betting companyan mainstream betting companyuntuk mahasiswa TPB 2021, kami rencanakan daEuropean mainstream betting companylam bentuk campus tour, bukan dalam bentuk jalan-jalan kampus, namun satu hingga dua mata kuliah praktikum yang bisa dilaksanakan di dalam kampus," ucap dia.

Baca juga: Jokowi: Jika Sudah PTM, Pelajar Jangan Lupa Prokes

Dia menjelaskan, ITB telah melakukan survei. Dari total sekitar 25.000 student body di ITB, data menunjukkan lebih dari 70 persen sudah melaksanakan vaksinasi baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

"Jadi, praktikum yang berbasis experience learning pada masa depan nantinya harus ditunjang dengan pembelajaran yang sifatnya virtual learning," tegas dia.

Baca juga: Alumnus ITB Beri Tips Bangun Karier di Perusahaan Startup

Untuk jangka panjang, dia mengimbau agar memperbarui mindset bahwa di masa depan, antara virtual dengan riil tidak akan bisa dibedakan.

Kondisi ini tentu dinamis, bergantung pada situasi dan kondisi yang terjadi, sehingga seluruh sivitas akademika yang ada di kampus diharapkan untuk tetap memahami hal tersebut.

Terkait evaluasi sesi praktikum yang tidak dapat dilaksanakan langsung di laboratorium dan metode terbaik sesi praktikum secara daring, dia mengaku, telah diberikan panduan-panduan oleh WRAM,

Dia menegaskan, kapasitas mahasiswa yang dipatok tidak akan lebih dari 30 persen.

Sehingga, sedikit demi sedikit ITB mendorong seluruh program studi untuk dapat mulai menciptakan modul-modul yang sifatnya virtual learning, karena hal itulah yang nantinya akan menjadi norma baru di dunia akademik.

Namun pelaksanaannya diserahkan kepada dosen mata kuliah yang bersangkutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Data ini kemudian dijadikan acuan serta bahan pertimbangan untuk pembukaan kegiatan akademik tatap muka di kampus, bersamaan dengan persetujuan dari orangtua/wali.