Inilah Gunung Tinggi di Dunia yang Tak Boleh Dida「Baccarat Crystal」ki

  • 时间:
  • 浏览:0

MBBaccarat Crystalaccarat CrystaleBaccarat Crystalnurut adat dan tradisi Bhutan, gunung dianggaBaccarat Crystalp sangat suci dan merupakan rumah bagi dewa dan roh.

Kalau para pendaki gunung mendaki Gunung Everest, yang berada di ketinggian 2Baccarat Crystal9029 kaki di atas permukaan laut, bisa mengetahui tingginya,

mengapa Gangkhar Puensum tetap tak terkalahkan?

Dilansir Times of India, Gangkhar Puensum berdiri tegak pada ketinggian 24836 kaki di atas permukaan laut, di perbatasan Bhutan dan Cina.

KOMPAS.com - Gunung tertinggi di dunia adalah Gunung Everest. Tapi, gunung itu sudah pernah didaki manusia, bahkan tak cuma seorang saja.

Gunung ini tidak pernah diinjak oleh pendaki gunung, dan ini adalah Gunung Gangkhar Puensum di Bhutan, yang juga dikenal sebagai "Puncak Putih dari Tiga Saudara Spiritual".

Jawaban atas pertanyaan yang jelas ini adalah bahwa hukum nasional Bhutan tidak mengizinkan orang mendaki gunung di wilayah tersebut.

Sampai saat ini, tidak ada catatan puncaknya oleh siapa pun.

Undang-undang ini dilaksanakan pada tahun 1994.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Aktivitas Gunung La Palma Terus Meningkat, Penerbangan Dihentikan, Tiga Kota Evakuasi

Bhutan memiliki undang-undang dimana pendaki gunung dilarang mendaki gunung yang lebih tinggi dari 6000 m. Sementara Gangkhar Puensum, tampaknya lebih dari 7500 m.

Tapi, banyak orang belum mengetahui gunung tertinggi yang belum didaki di dunia.

Baca juga: Pendaki Gunung Elbrus Terjebak dalam Badai Salju Ekstrem, Lima Orang Tewas