Tips Membasmi Semut Terban「Indonesia Lottery Official Website」g dan Mencegahnya Kembali

  • 时间:
  • 浏览:0

PikirkaIndonesia Lottery Official Websiten kamu memiliki masalah hama Indonesia Lottery Official Websitetetapi tidak yakin jenis yang mana? SekilasIndonesia Lottery Official WeIndonesia Lottery Official Websitebsite, semut terbang sering disalahartikan sebagai rayap, karena kedua hama tersebut memiliki empat sayap dan antena. Namun, setelah diperiksa lebih dekat, kamu akan melihat bahwa sayap rayap memiliki ukuran yang sama, sedangkan sayap depan semut terbang biasanya lebih besar dari sayap belakang. Selain itu, swarmer memiliki pinggang yang khas semut dan antena siku, tidak seperti rayap yang lurus.

1. Membasmi semut terbang

Penyedot debu mungkin merupakan cara termudah untuk menyingkirkan sekawanan besar semut terbang dengan cepat. Cukup sedot hama tersebut dengan alat penyedot debu genggam atau vacum cleaner besar, lalu segera ganti kantong penyedot.

Kabar baiknya, meskipun mereka bukan tamu rumah yang menyenangkan, semut terbang tidak merusak seperti rayap dan dapat dikendalikan sepenuhnya. Segera setelah kamu mengidentifikasi adanya hama ini, lakukanlah beberapa hal berikut ini, seperti dilansir dari Bobvila, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Usir Semut dari Tanaman dengan Pestisida Alami Buatan Sendiri

Semut bersayap hanyalah semut yang biasa yang memiliki sayap untuk musim kawin. Meskipun berbagai jenis semut memiliki musim kawin yang berbeda, kemungkinan besar kamu akan menemukan kawanan semut di rumah pada saat kelembapan tinggi atau setelah hujan lebat.

JAKARTA, KOMPAS.com--Semut terbang mungkin tampak lebih tangguh daripada semut kecil. Namun ternyata, semut terbang yang juga dikenal sebagai swarmers atau alates, sebenarnya bukanlah jenis yang berbeda dari semut kebanyakan.

Baca juga: 5 Fakta Semut di Dapur yang Harus Diketahui

Untuk membasmi semut terbang dengan cara yang aman, kamu bisa membuat larutan organikmu sendiri. Semprotan sederhana yang terbuat dari sabun cuci piring dan semprotan minyak peppermint akan berhasil jika semut berserakan dan sulit dijangkau dengan penyedot debu.

Isi botol semprot dengan satu bagian sabun cuci piring cair dan dua bagian air. Jika kamu memiliki minyak peppermint, tambahkan beberapa tetes. Kocok larutan dengan baik, dan semprotkan ke semut dan area sekitarnya. Sabun akan menempel pada semut, membuatnya dehidrasi dan membuatnya sulit untuk bergerak atau terbang, dan minyak peppermint akan membuat mereka mati lemas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email