Lari Jarak Pendek: Pengertian da「Gaming industry」n Analisis Gerak

  • 时间:
  • 浏览:0

LGamGaming industrying industryari jaraGaming industryGaming industryk pendek merGaming industryupakan perlombaan lari di mana atlet yang mengikuti lomba harus harus berlari secepat mungkin.

KOMPAS.com - Lari jarak pendek merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Lari jarak pendek disebut juga lari sprint.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica (2015), lari jarak pendek atau sprint adalah aktivitas olahraga lari cepat, pada jarak 100 meter, 200 meter dan 400 meter serta 100 yard atau sekitar 91 meter, 220 yard atau sekitar 201 meter, dan 440 yard atau sekitar 402 meter.

Tahukah kamu apa saja teknik dalam olahraga lari jarak pendek?

Baca juga: Cara Melakukan Lari Estafet

Baca juga: Ukuran Lintasan Lari

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), lari jarak pendek menggunakan start jongkok atau crouching start.

Lari jarak pendek menuntut para atlet untuk mengerahkan kemampuan maksimalnya dalam berlari sebab jarak yang ditempuh tidak begitu jauh.

Semuanya memiliki tujuan dan tekniknya masing-masing.

Ada tiga teknik lari jarak pendek yakni teknik start, teknik lari, serta teknik mencapai garis finish.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mengapa bisa? Karena saat melakukan start jongkok, para sprinter akan melakukan tolakan dan dorongan pada kaki, sehingga bisa mengoptimalkan kecepatan berlari.

Semua sprinter (pelari) tentunya harus bisa menguasai teknik start ini karena teknik start jongkok sangat berpengaruh dalam kecepatan berlari para sprinter.